Rabu, 30 Mei 2012

Fakta Unik Tentang Kenaikan BBM


Ada beberapa fakta menarik tentang BBM:

1. Harga BBM kadang lebih murah dari air mineral/putih dan sebungkus rokok.

2. Ketika air mineral naik, ataupun rokok naik koq pada tidak ribut padahal Indonesia termasuk pengkonsumsi air mineral paling tinggi di dunia (padahal air mudah didapat), dan pe”candu” rokok terbebas hingga anak balitapun bebas, dan terutama rokok telah menghisap sebagian besar penghasilan rakyat miskin.

3. Lebih aneh lagi, yang demo BBM banyak pendukung golput bahkan sampai mengharamkan demokrasi…trus mereka mendemo presiden dan wakil rakyatnya siapa?

4. Lebih aneh presiden yang di demopun merasa obral jasa telah pernah menurunkan BBM, dan tapi sekarang menanggapi demo secara berlebihan dengan membawa tentara mau perang seakan nyawa keluarganya terancam…tapi sempat-sempatnya piknik ke luar negeri…hadapi rakyat dong pak.

5. Ketika ada isu politik, selalu ada partai yang menungganginya…PDI-P mencitrakan pro rakyat dengan mengatakan memimpin demo kenaikan BBM….kayaknya lupa kalau dulu bu Mega juga pernah menaikkan hehehe

6. Fakta lainnya ternyata saya juga nggak setuju BBM naik….trus nggak bisa berbuat apa2 selain menulis di dunia maya

7. Konon, BBM dinaikkan krn harga BBM di negara tetangga lebih mahal dr Indonesia shg dikawatirkan di”ekspor” ilegal. Fakta menarik (info dari temannya teman yg baru saja ke sana): di Vietnam harga premium per liter Rp10.200 tetapi BBM utk seluruh alat transportasi disubsidi, jadi utk naik bis ke mana2 cuma Rp2000. Kalo kayak Vietnam setuju!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar